Kata Pengantar

Hai, halo!

Terima kasih sudah singgah sejenak dan meluangkan waktumu untuk membaca beberapa esai maupun artikel di sini. Perkenalkan, namaku Aulia. Selamat datang di jurnal digitalku, Her World in Her Words, dalam laman auliareski.com.

Awalnya, aku memulai jurnal ini sebagai medium untuk esai-esai fotoku di beberapa platform seperti Instagram dan Behance. Semakin ke sini, menulis ‘sedikit’ cerita hingga menuangkan pemikiran ke dalam caption objek yang kuabadikan dalam foto rasanya cukup terbatasi. Tidak jarang, banyak cerita yang bisa disampaikan dalam sebuah foto. Sayang sekali rasanya kalau ada yang terlewat untuk diceritakan.

Blog menjadi jawabanku untuk menuangkan bagaimana sebuah foto menjadi hidup, bagaimana foto bercerita, dan apa yang bisa dan ingin aku bagikan melalui rupa dan kata. Her World in Her Words sendiri sudah kumulai sejak 2010 sebagai blog dalam domain publik WordPress. Saat itu, aku sedang senang sekali menulis dan mulai belajar untuk menulis dengan teratur. Dengan keputusan untuk bermigrasi ke domain pribadi bersama tulisan-tulisan yang baru namun dengan nama blog yang sama, kuharap itu cukup menjadi pengingat semangatku untuk selalu menulis seperti Aulia di 2010.

Kesukaanku dengan dunia kepenulisan dan fotografi memang ikut membentuk ‘jurnal digital’ ini. Tapi, hal yang paling menguatkanku untuk tetap menulis dan mengambil gambar adalah untuk merawat akal dan menjaga ingatan. Ingatan yang terjaga membuat kita lebih menghargai momen yang telah berlalu, yang sedang berjalan, dan yang akan datang.

Semoga pesanku tersampaikan dengan berbagi di jurnal ini.

Salam,
Aulia 🙂